Rabu, Mei 21, 2008

IF ONLY

KALAU
( IF ONLY )


Kalau.
Saat itu aku mau melirikmu.
Aku mau mendekatimu.
Aku mau menggodamu.
Aku mau memilikimu.
Aku mau menerima dirimu.
Maka.
Aku kini akan bahagia denganmu.
Tapi.
Aku tidak memulai hal itu.
Hingga waktu ini pun berlalu.
Maka.
Aku hanya melihatmu berlalu.
Menari didepanku.
Angin pun bertiup berlalu.

Kalau.
Saat itu aku mau berusaha membeli tanah itu.
Berusaha mendapatkan searea tanah itu.
Tanah yang begitu tepat untuk usaha perkebunanku.
Tanah yang begitu tepat posisinya di antara area sekitarnya.
Tanah yang begitu tepat untuk menunjang hidupku dikemudian hari.
Tanah yang sudah pasti akan tinggi harganya dikemudian hari.
Maka.
Aku sudah dipastikan dapat membeli lahan lain disekitarmu.
Aku sudah dipastikan memiliki sepetak kebun yang subur dan menghasilkan.
Aku akan kaya raya.
Tapi.
Aku tidak mencoba 'tuk membelinya... dulu.
Maka.
Aku kecewa.
Aku menyesal.

Kalau.
Aku dulu mau melihat pemandangan yang sungguh indah ini.
Yang telah banyak dikatakan orang lain kepadaku.
Yang telah banyak menggugah hati para seniman ternama.
Yang telah banyak menyatukan hati para pecinta alam.
Maka.
Aku kini akan hidup didalam keceriaan.
Terabadikan dalam pemandangan alam ini.
Tapi.
Aku mengindahkan ucapan angin itu.
Aku terlena dengan hal lain yang tidak penting.
Maka.
Aku mulai lelah.
Aku mulai jenuh.
Aku hilang.

Kalau.
Aku dulu mau mencoba membuka mulutku.
Mencoba membuka hatiku.
Membuka mataku.
Menerima dia sebagai temanku.
Seperti yang banyak dikatakan orang.
Bahwa ia adalah seorang teman yang giat dan gigih dalam sifat sosialisasinya.
Yang mampu menolong teman-temannya meniti hidup.
Maka.
Aku pasti akan memiliki banyak teman kini.
Aku pasti akan dapat dengan mudah menyelesaikan masalah hidupku.
Tapi.
Aku mengindahkannya.
Aku menyepelekan hal itu, dengan segala kesombonganku.
Maka.
Aku semakin terpuruk.
Batu karang tersapu ombak, hancur berkeping-keping.

Jangan sampai ada kata "Kalau" lagi didalam hidupku.
Aku ingin mulai melangkah.
Tidak ada kata terlambat.
Masih ada waktu.
Tuk memulainya sekarang.

4 komentar:

Irwan Chen mengatakan...

wew, ga di lirik2, tiba2 udah melejit 3 posting. i've read the second and the third. it's nice! really. so... express yourself ok?

I'm mengatakan...

gue gak nyangka, nen roy bisa serius juga
hehehhe..

Robie mengatakan...

jelek, ga bermutu.. sama sekali gak ada feel !! i hate you.. cuih

D'dy mengatakan...

sangat memberi inspirasi dan perubahan dalam kehidupan jika membaca nya...
berkreasi terus Bro... U CAN DO IT..